Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat, Dani Ramdan meminta organisasi masyarakat atau ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB) untuk turut berkontribusi membangun daerah bersama pemerintah.

"Ormas-ormas bersatu membangun aliansi, ini sesuatu yang hebat. Apalagi ini sudah berjalan 10 tahun. Artinya kekompakan sudah terbukti dan teruji. Jadi mari bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan pembangunan daerah akan lebih optimal apabila dilakukan secara gotong royong, sejalan dengan semboyan pemerintah daerah yakni kolaborasi dan inovasi.

"Dengan tagline kolaborasi dan inovasi, AOB akan menjadi tambahan kekuatan dalam membangun Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Polres Bekasi berhasil tangkap pembunuh anggota ormas di THM

Menurut dia, ormas dapat berkontribusi membangun daerah melalui penyelarasan agenda-agenda mereka dengan program pemerintah daerah.

"Kebetulan AOB punya concern di bidang sosial, di bidang tenaga kerja, dan juga politik. Salah satunya, bagaimana AOB ikut mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024," katanya.

Dani mengatakan pendidikan politik untuk masyarakat bukan hanya menjadi tugas partai, KPU dan pemerintah saja melainkan juga oleh segenap unsur terkait termasuk organisasi kemasyarakatan.

Baca juga: Tokoh masyarakat: Jangan ganggu iklim investasi di Bekasi

"Kalau semua satu irama, satu frekuensi, maka pendidikan politik dapat dilakukan dengan lebih masif. Sehingga masyarakat semakin matang dan semakin dewasa dalam berpolitik," ucapnya.

Ketua Aliansi Ormas Bekasi Zaenal Abidin mengaku bangga dan mengapresiasi kehadiran kepala daerah bersama para pejabat eksekutif dan legislatif Kabupaten Bekasi pada agenda rapat kerja AOB kali ini.

Dia mengatakan AOB merupakan lembaga yang menaungi 48 organisasi masyarakat. Tujuan AOB dibentuk sejak awal adalah untuk turut berpartisipasi dalam membangun daerah.

Baca juga: Polisi amankan belasan anggota dua ormas terlibat bentrok Unkris Bekasi

"Kami berharap dapat membantu terwujudnya kondusifitas menjelang Pemilu 2024, aman, tenteram, dan damai untuk pemilu yang lebih baik," ucapnya.

Zaenal juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kompak dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

"AOB bertekad hadir untuk memberi manfaat di tengah masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bekasi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023