Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat,  menggelar tes tertulis berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) bagi 465  peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Kepala Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Depok, Jayadin di Kota Depok, Senin mengatakan, dari jumlah pendaftar yan dinyatakan lolos untuk mengikuti tes CAT berjumlah 465 orang.



Pelaksanaan tes berlangsung Senin (9/1) dan Selasa (10/1) di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, di Kampus UI Depok.

“Kebutuhan anggota PPS di Kota Depok berjumlah 189 orang yang tersebar di 63 Kelurahan," kata Jayadin.

Dari hasil CAT ini, KPU Kota Depok akan menetapkan paling banyak 3 kali dari kebutuhan per kelurahan. Mereka yang lolos CAT berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tahap wawancara.

Sebanyak 465 peserta calon anggota PPS yang mengikuyi tes berbasis komputer itu, berdasarkan Berita Acara KPU Kota Depok Nomor 02/PP.04.1-BA/3276/2023 tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam surat pengumuman tersebut disebutkan, bahwa peserta yang hadir merupakan peserta yang dinyatakan lolos. Selain itu, para peserta diwajibkan menggunakan Kemeja Putih, Celana/Rok Hitam, bersepatu.

Adapun bagi calon anggota Panitia Pemilihan Suara mengikuti seleksi tertulis dengan ketentuan, pertama membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, kemudian membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy (bagi yang belum menyerahkan)

Selain itu membawa Kartu Identitas (KTP), membawa alat tulis sendiri, menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal CAT.


Jayadin juga menyampaikan dan meminta masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan masyarakat terhadap calon-calon anggota PPS yang mengikuti proses seleksi ini.

"Kami minta masyarakat memberikan tanggapan kepada calon PPS yang mengikuti proses seleksi ini," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023