Mahasiswi program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (UP) Elly Rosdiana dan Septia Nita berhasil meraih dana Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) season 2 yang diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dan PT. Pegadaian.

Elly Rosdiana dan Septia Nita termasuk pemenang 10 besar dari 148 proposal kewirausahaan dari 35 Kampus yang masuk dan sudah dikurasi oleh para dewan juri, demikian siaran pers UP yang diterima ANTARA, Rabu.

Elly Rosdiana dan Septia Nita membuat usaha makanan instan yang mengangkat tema nusantara dengan tujuan melestarikan budaya indonesia lewat cita rasa makanan khas Indonesia.

Baca juga: PPKLKM Universitas Pancasila gelar seminar akademik
Baca juga: UP berikan pelatihan pengelolaan limbah berbasis Bank Sampah di Jepara

Selain itu sebagai salah satu tindak lanjut dari program HoKi Season 2, Universitas Pancasila sebagai Perguruan Tinggi yang masuk ke dalam 10 tim pemenang, berkesempatan langsung menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pegadaian. 

Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian dan Wakil Rektor I Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., M.M., M.Si serta para Rektor/Wakil Rektor Perguruan Tinggi lainnya.
 
Universitas Pancasila dengan PT Pegadaian tandatangani Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian dan Wakil Rektor I Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., M.M., M.Si . (ANTARA/Foto: Humas UP)

 
Program Hoki merupakan program hibah yang dibentuk atas kerjasama antara ISEI dan PT. Pegadaian, program hibah berbentuk modal usaha yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang mau berkompetisi memiliki sebuah usaha dengan konsep/ide yang menarik.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022