Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat siap menertibkan Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, dari pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar.

"Sudah dirapatkan mengundang RT/RW, lembaga masyarakat, kelurahan, kecamatan, Dishub, DPKPP, Polres, Kodim, Dispora, perwakilan PKL, sudah disosialisasikan," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid di Cibinong, Bogor, Kamis.

Menurutnya, beberapa ruas jalan dan jalur pedestrian yang akan disterilkan dari PKL dan parkir liar yaitu mulai dari Kawasan Stadion Pakansari hingga Jalan Raya Bogor, Cibinong.

Baca juga: Plt Bupati Bogor evaluasi Satpol PP soal pengawasan PKL

"Intinya dalam waktu dekat kita akan melakukan razia penertiban PKL bukan cuma di Pakansari saja, kami juga menyasar wilayah Cibinong Raya," kata Cecep Iman.

Ia berharap, penertiban itu juga dapat melibatkan berbagai instansi seperti Polres dan Kodim, serta beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya di Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Semuanya agar ikut serta di dalam pembongkaran, karena Satpol PP tidak bisa bekerja sendiri, khususnya untuk penyelesaian Pakansari," ujarnya.

Baca juga: Satpol PP tertibkan 60 lapak PKL di sekitar Pasar Cibinong
Baca juga: Bupati Bogor minta Satpol PP perkuat personel untuk tindak tegas kerumunan

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengevaluasi kinerja Satpol PP karena lemahnya pengawasan operasional PKL dan parkir liar di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong.

"Itu (PKL) kan bikin tidak nyaman, kita akan evaluasi Satpol PP," kata Iwan.

Ia akan memberikan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan pembiaran ataupun justru memanfaatkan situasi yang ada hingga PKL menjamur di Pakansari.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022