Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat menjalankan Program Depok Sedekah Bersama untuk membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok pada masa harga barang-barang naik akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.

Melalui program yang disebut D'SabR itu, Pemerintah Kota Depok menggerakkan organisasi perangkat daerah untuk mengumpulkan sumbangan sukarela dari aparatur sipil negara (ASN).

"Mekanisme Program D'SabR adalah setiap perangkat daerah mengumpulkan donasi dari ASN di masing-masing perangkat daerah mulai hari Senin sampai dengan hari Kamis setiap minggunya," kata Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Depok Adnan Mahyudin di Depok, Selasa.

Baca juga: Program DepokPop siapkan anak muda Depok mendunia
Baca juga: Pemerintah Kota Depok siapkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi
Baca juga: Pemkot Depok berharap Program Wirausaha Baru tingkatkan ekonomi warga

Dana yang terkumpul dari Program D'SabR akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok.

Adnan mengatakan bahwa bantuan dari Program D'SabR akan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan produk usaha mikro, kecil, dan menengah yang dibeli dari warung atau toko kelontong atau koperasi. Bantuan yang dibagikan dalam program itu nilainya Rp150.000 per paket. 

"Kegiatan D'SabR kali ini direncanakan sampai bulan Desember, tetapi menyesuaikan arahan dan kebijakan pimpinan," kata Adnan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022