Bekasi (Antara Megapolitan) - PT Perusahaan Listrik Negara Area Pelayanan Jaringan Bekasi, Jawa Barat siap menyuplai kebutuhan listrik untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di wilayah setempat sebesar 1.975 KVA.

" selamapelaksanaan PON berlangsung pada September 2016," kata Humas PLN APJ Bekasi, Paroloan Siahaan di Bekasi, Senin.

Menurut dia, besaran pasokan listrik tersebut telah disepakati pihaknya bersama dengan pemeirntah daerah terkait guna menjaga kelancaran pertandingan PON.

Guna lebih memberikan jaminan terhadap stabilitas pasokan listrik tersebut, kata dia, pihaknya sudah mulai rutin melakukan pengecekan dan perawatan sejumlah gardu distribusi listrik ke vanue tersebut.

"Bila nanti ada kendala teknis, kita sudah mempersiapkan antisipasinya. Yang terpenting saat ini jangan sampai gardu bocor saat hujan. Kita juga melakukan pengecatan gardu distribusi, dan pemeliharaan instalasi kabel," katanya.

Pihaknya juga telah mengagendakan uji coba aliran listrik dan genset untuk persiapan PON Jabar 2016 pada Juli dan September mendatang.

Uji coba tersebut akan memanfaatkan dua gardu induk dan tujuh gardu penyuplai ke masing-masing stadion guna memastikan tidak ada kendala teknis pada peralatan.

Dia berharap, pasokan listrik selama pertandingan PON berlangsung dapat berjalan kondusif dan lancar.

"Teknisi kami juga standby untuk antisipasi listrik padam. Kalau terjadi padam, kita akan menggunakan skema pindah daya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016