Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Graha BPR Syariah Artha Madani yang berlokasi di Jalan KH. Noer Ali Nomor 48 Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan.

Peresmian Bank Perkreditan Rakyat Syariah itu turut dihadiri Kepala Kantor OJK KR 1 Jakarta Banten Roberto Akyuwen, para pemegang saham, Direktur Utama PT BPR Syariah Cahyo Kartiko, dan segenap tamu undangan lain.

"Saya turut merasa senang dan berbangga hati karena menjadi bagian saksi momentum kebahagiaan BPRS Artha Madani ini," kata Tri di Bekasi, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Bekasi buka Global Job Fair 2022 di Gedung Cevest
Baca juga: Wali Kota Bekasi lantik Pengurus 'Puspaga' sebagai wadah pemberdayaan keluarga

Dia mengatakan kehadiran BPRS Artha Madani sebagai salah satu aset di Kota Bekasi diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi rakyat.

"Kami juga punya BPRS Patriot dengan kemampuan yang kita miliki untuk mampu membangkitkan dan membantu ekonomi masyarakat," katanya.

Tri mengaku perlu perjuangan ekstra bagi pihaknya berikut masyarakat dalam menghidupkan kembali roda perekonomian di Kota Bekasi setelah terdampak pandemi COVID-19.

"Kemunculan wabah corona hampir meluluhlantahkan sektor perekonomian, akan tetapi kini tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi sudah mulai padat dengan tren yang terus positif. Semoga kehadiran BPRS Artha Madani ini memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi serahkan STB kepada warga kurang mampu

Pemerintah Kota Bekasi berharap pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi semakin membaik, sejalan dengan tema HUT Proklamasi ke-77 Republik Indonesia yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Direktur Utama PT BPR Syariah Cahyo Kartiko menjamin optimalisasi serta peningkatan pelayanan sebagai bukti menjaga amanah dan kepercayaan Pemerintah Kota Bekasi dan warganya.

"Pelayanan BPR Syariah harus bisa unggul dan setara dengan bank umum agar memberikan efek yang lebih luas kepada masyarakat supaya mereka mengenal BPR Syariah sebagai layanan jasa keuangan. Ini bagian dari branding besar kami agar masyarakat teredukasi," ucap dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022