Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri acara panggung gembira yang digelar warga Perum Alinda Kaliabang Tengah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kedatangan Plt Wali Kota Bekasi itu disambut antusias ribuan warga setempat yang turun ke jalan memenuhi area komplek perumahan hingga sepanjang Jalan Kaliabang Tengah.

"Semoga momentum kemeriahan HUT RI ini menjadi motivasi kita bersama untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19," kata Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Tri mengatakan sesuai tema HUT Ke-77 RI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, merupakan sebuah kalimat yang bukan hanya sekedar menjadi semboyan semata namun juga optimisme bersama.

"Sebagai motor penggerak kita untuk segera bangkit dari keterpurukan, ada spirit yang luar biasa bagi kita untuk menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Tri diajak keliling oleh panitia untuk mengunjungi stan Bazar UMKM di lokasi tersebut. Dirinya bahkan menyempatkan diri membeli setiap produk yang dipamerkan pelaku usaha kecil itu.

Kemeriahan acara itu semakin terlihat saat Tri memberikan sambutan dengan mengundang seluruh anak yang pentas untuk naik bersamanya di atas panggung.

Tri juga memberikan tantangan kepada anak-anak tersebut untuk menyanyikan lagu Nasional 17 Agustus 1945 dan Maju Tak Gentar dan memberikan hadiah berupa bola, kupon belanja, dan uang sebagai bentuk apresiasi.

Baca juga: Senam massal aparatur Kota Bekasi meriahkan HUT RI
Baca juga: Cegah kerumunan, warga Bekasi diimbau adakan lomba Agustusan secara daring

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022