Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik peluang kerja sama yang ditawarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, dalam rangka memperkuat program dan kebijakan pembangunan baik yang berbasis riset dan inovasi maupun dalam peningkatan kapasitas SDM Aparatur Pemeritahan.

Demikian antara lain hasil yang disampaikan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Jumat (08/04/016).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, pada kesempatan tersebut Pembantu Rektor IPDN Jatinangor Effendy Khasan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya sesuai dengan visi IPDN menjadi pendidikan tinggi kepamongprajaan terpercaya dalam menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

Guna mewujudkan visi tersebut, salah satu misi yang dilaksanakan yakni membangun kerja sama dengan berbagai unsur di dalam maupun diluar negeri, termasuk dengan pemerintah daerah baik provinsi, kota maupun kabupaten/kota.

"Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk berkontribusi membantu mencetak kader-kader bagi jajaran penyelenggaran pemerintah daerah serta melakukan berbagai riset dan penelitian yang berdaya guna bagi pemerintahan," jelasnya.

Perbaikan Kesejahteraan

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis ketika memimpin rapat itu menjelaskan, bahwa di tengah tantangan dinamika dalam masyarakat saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung dituntut untuk mengadakan perbaikan kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan aparatur pemerintah.

Karena itu diperlukan kader-kader pemerintahan yang profesional dan berkualitas.

Dalam menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya aparaturnya agar mampu melayani masyarakatnya, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Provinsi.

"Guna mencapai berbagai upaya tersebut tentunya Kami menyambut baik peluang kerja sama yang ditawarkan oleh IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang dibentuk untuk mempersiapkan kader Pemerintahan Dalam Negeri, yang nantinya akan mengisi formasi sebagai Aparatur Sipil Negara", jelasnya.

Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Umum juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang gencar melaksanakan program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, sehingga diharapkan kerja sama ini dapat terus ditindaklanjuti dengan mempedomani prinsip-prinsip kerja sama, yaitu efektif, efisien, saling bersinergi, dan beritikad baik.

"Konsep kerja sama ini akan dimatangkan lagi baik oleh pihak Pemerintah Lampung maupun pihak IPDN dan kemudian akan diajukan kepada Pak Gubernur," ujarnya.

Kabag Humas pada Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Heriyansyah menambahkan, acara itu turut dihadiri oleh SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016