Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama puluhan peserta lain mengikuti lomba joget jeruk dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di halaman Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis. 

Ia berpasangan dengan seorang ibu, berjoget bersama dengan satu buah jeruk menempel pada kening mereka. Mereka berjoget mengikuti irama musik.

Para peserta juga melakukan hal serupa sehingga atraksi lomba menjadi meriah dan penuh gelak tawa.

Selain lomba joget jeruk, ada pula jenis perlombaan lain yang digelar seperti tarik tambang, balap karung, panjat pinang, memasukkan belut ke botol, dan beragam jenis lomba khas 17 Agustusan lain.

"Semua perwakilan OPD (organisasi perangkat daerah) mengikuti berbagai perlombaan ini," kata Bupati, di sela kegiatan lomba Agustusan, di Karawang, Kamis. 

Ia mengapresiasi semua unsur perangkat daerah yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan tersebut. 

Selain para ASN dari berbagai OPD, kegiatan lomba itu juga diikuti perwakilan kepolisian, Kejaksaan Negeri, Kodim dan Pengadilan Negeri setempat. 

Bupati berharap agar kegiatan perlombaan Agustusan antar-ASN itu digelar setiap tahun sebab para ASN cukup semangat mengikuti kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI. Jadi tahun depan diharapkan anggarannya dialokasikan dalam APBD Karawang, minimal Rp100 juta," kata dia. 

Cellica menyampaikan hak tersebut agar para peserta bisa lebih semangat jika hadiahnya besar.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut bupati mengikuti lomba joget jeruk. Betapa semangatnya sampai bupati terjatuh saat lomba joget jeruk itu. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022