Jajaran Polres Sukabumi bersama Bhayangkari Cabang Sukabumi memberi santunan untuk para korban COVID-19 serta anak yatim maupun yatim piatu dari keluarga TNI dan Polri, dalam memperingati 10 Muharram 1443 H.

"Kegiatan ini merupakan syukur atas nikmat Allah SWT kepada keluarga besar Polres Sukabumi dan Bhayangkari Cabang Sukabumi untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu serta korban COVID-19," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah di Sukabumi, Senin.

Selai memberikan santunan, keluarga besar Polres Sukabumi juga melaksanakan doa bersama dan khatam Al-Quran bersama puluhan anak yatim piatu yang bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Sukabumi.  

Sebanyak 84 anak yatim piatu dan belasan santri dengan khusyuk membaca serta melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran yang diiringi doa dan shalawat  Rasulullah Muhamad SAW yang dipimpin Ustaz Ende dari Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Dedy, ia sengaja mengundang khusus anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya merupakan anggota TNI dan Polri serta yang meninggal akibat wabah COVID-19. 

"Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa Polri sahabat masyarakat dan kami akan terus memberikan pelayanan, bantuan dan pengamanan agar bisa lebih dekat lagi dengan warga tanpa ada batasan," katanya.

Raut bahagia terpancar dari wajah para anak yatim dan yatim piatu serta pendampingnya yang dengan tertib keluar dari aula Mapolres Sukabumi setelah menerima bingkisan serta santunan langsung dari Kapolres Sukabumi dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

"Awalnya saya terkejut dengan kedatangan anggota Polsek Simpenan ke rumah, ternyata tujuannya untuk mengundang ke Mapolres Sukabumi agar bisa mengikuti doa bersama memperingati 10 Muharam 1444 H dan santunan," kata salah seorang pendamping anak yatim dari Kecamatan Simpenan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022