Jajaran Polresta Bogor Kota bersama sekitar 30 perwakilan komunitas bikers atau pengendara motor mengadakan upacara bendera di Tugu Kujang dalam rangkaian Festival Merah Putih menyambut HUT ke-77 RI sepanjang Agustus 2022. 
 
Dalam kegiatan upacara di Tugu Kujang, Senin,  Wakapolresta AKPB Ferdy Irawan memimpin upacara untuk puluhan peserta dari kalangan pengendara dan grup motor di Kota Bogor. 
 
Festival Merah Putih mengadakan upacara bendera selama sebulan penuh di Tugu Kujang yang menjadi ikon Kota Bogor.
 
Upacara bendera yang dimulai pada pukul 07.30 WIB di area Tugu Kujang tepat di jantung Kota Bogor membuat masyarakat setempat berhenti sejenak saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan pada momen mengibarkan bendera merah putih. 
 
AKPB Ferdy kepada wartawan usai melaksanakan upacara mengatakan kegiatan Festival Merah Putih positif, karena bisa mengajak peran aktif masyarakat, khususnya warga Kota Bogor untuk bersama-sama menyemarakkan, membangun semangat kebangsaan dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Pertama-tama kita berterima kasih kepada panitia. Polresta Bogor berterima kasih atas terselenggaranya festival merah utih ini yang mana kegiatan festival merah putih ini adalah untuk menggelorakan semangat HUT Kemerdekaan RI," katanya. 
 
Ferdy berharap kegiatan upacara selama sebulan penuh dalam menyambut HUT ke-77 RI dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kota Bogor. 
 
Koordinator Publikasi Festival Merah Putih 2022 Benyamin mbooh menjelaskan kegiatan upacara bendera akan dilaksanakan setiap hari selama Bulan Agustus 2022 pagi dan sore hari, dengan melibatkan hampir seluruh ormas di Kota Bogor. 
 
"Tanggal 17 kita ada doa bersama di sini dan upacara 17 Agustus kemudian kita ada festival makanan lokal di Lippo Plaza Ekaloksari dan donor darah di Mal BTM," katanya. 
 
Benyamin pun mengajak masyarakat bahu-membahu menjaga NKRI dengan kegiatan positif. 
 
"Lalu lintas terhenti, masyarakat yang melintas pun melakukan penghormatan. Simbol bahwa merah putih memang berkibar di hati kita ya," ujarnya. 
 
 
 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022