PT Jababeka Tbk meluncurkan produk unggulan perdana Correctio yaitu 'CORE', kawasan berkelas mengusung konsep hunian teknologi masa depan dengan tetap mengedepankan unsur ramah lingkungan sebagai wujud komitmen mendukung program konservasi pemerintah.

"Kawasan dengan mutu teknologi terbaik yang tidak hanya memberi angan-angan Silicon Valley kepada masyarakat namun menghasilkan aksi nyata dalam rangka mewujudkan industri 4.0 dan society 5.0," kata President Director PT Jababeka Tbk Suteja Sidarta Darmono di Cikarang, Jumat.

Suteja mengatakan produk ini sekaligus memperkenalkan teknologi baru internet of things (IoT), augmented reality, automasi, serta didukung society 5.0 yang berkaitan erat dengan gaya hidup masyarakat.

"Kami akan memperkenalkan dan menerapkan konsep smart life style demi terciptanya ekosistem smart city. Misal, semua orang bisa memanfaatkan aplikasi kota untuk membayar tagihan listrik, air dan layanan lain. Semua konsep ini menyatu untuk membangun The Next Silicon Valley di kawasan Jababeka," ucapnya.

Baca juga: Bisnis properti di Kabupaten Bekasi merangkak naik usai dihantam pandemi

Managing Director PT Grahabuana Cikarang Markus Lee mengatakan di CORE Jababeka, pelaku bisnis, industri, rintisan (start up), akademisi, dan pemerintah berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2.000 perusahaan yang menduduki kawasan ini, didukung dengan pusat pendidikan serta inovasi yang ada.

Marcus menyatakan kawasan Correctio akan menjadi standar baru bagi Society 5.0 serta perusahaan start up era mendatang. Selain karena fasilitas cutting-edge technology, juga ekosistem yang dibangun antara Jababeka bersama para mitra baik yang telah terjalin atau akan dihadirkan di masa depan.

CORE Jababeka dilengkapi beragam fitur terdepan mulai dari 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system (Smart Doorlock, Motion Sensor, CCTV, Lighting Control, AC and TV Control, Smart Speaker), ruang komunitas Green Belt sepanjang 1,5 kilometer, dan Inner Court Plaza.

CORE Jababeka turut menerapkan konsep High Ceiling yang dipadu dengan pengaplikasian Roof Window sehingga menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta penggunaan solar panel sebagai sumber listrik terbarukan hingga pantas disebut sebagai bangunan ramah lingkungan serta hemat energi.

Baca juga: Pengembang Bekasi terapkan "lantatur" saat proses akad kredit cegah COVID-19

Sementara itu Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi pihak swasta yang tetap berkontribusi terhadap upaya pelestarian lingkungan dalam menjalankan bisnis. "Kami berharap aktivitas pembangunan tetap mengusung konsep pelestarian, seperti halnya fasilitas ruang terbuka hijau," katanya.

Dani juga mendukung pemakaian solar panel sebagai sumber listrik terbarukan terlebih struktur wilayah Kabupaten Bekasi mampu menangkap sinyal panas matahari dari segala penjuru untuk dimanfaatkan sebagai listrik tenaga surya melalui panel.

"Bekasi ini cukup berlimpah panas matahari, kemudian dari sisi permukaan untuk bisa kita menangkap tenaga surya yang akan kita transform teknologi atau arus listrik. Kita punya hamparan kawasan industri, perkantoran, dan rumah-rumah, itu bisa kita manfaatkan untuk panel surya," katanya.

CORE Jababeka dibanderol mulai Rp1,9 miliar, menghadirkan dua tipe unit yakni tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) yang memiliki double facade concept serta connected balcony dan juga tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki 3in1 multifunction building concept.

Baca juga: Kesuksesan Meikarta di Bekasi diganjar penghargaan Asia

CORE Jababeka berada tepat di tengah kawasan Correctio berdekatan dengan beragam fasilitas pendukung seperti President University dan Makerspace Jababeka serta future TOD Center Jababeka, pusat perbelanjaan, hingga lapangan golf internasional.

Dengan konsep bangunan tiga dan dua lantai, CORE menawarkan akses privat terpisah menuju masing-masing lantai di antaranya area komersial, area kantor, dan area keluarga guna menunjang keamanan penghuni ketika menjalani kehidupan personal, pekerjaan, atau usaha aktivitas sehari-hari.

Jababeka juga memberikan pengalaman virtual tour bagi publik yang ingin mengetahui CORE Jababeka melalui Bit.ly/COREVirtualTour atau dapat langsung mengakses informasi secara lengkap, melalui website www.jababekaresidence.com.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022