Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bogor memberikan dukungan kepada Wakil Ketua DPD KNPI Edi Koswara untuk menjadi Ketua periode 2022-2025, dalam pemilihan pada Musda XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, Sabtu 30 Juli 2022.

Angkatan Muda Muhammadiyah terdiri atas empat organisasi kepemudaan di Muhammadiyah yakni Pemuda Muhammadiyah,  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah. 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor Muhammad Jatnika Pamungkas di Bogor, Kamis, menyatakan bahwa sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Pemuda Muhammadiyah sudah lebih dahulu menyerahkan surat pernyataan dan rekomendasi dukungan kepada Edi Koswara untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025.

Pada pencalonan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, secara resmi muncul empat nama yang sudah menyerahkan berkas kesiapan sebagai calon ketua, yaitu Edi Koswara, Dhamiry A Ghazali, Fuad Kasyfurrahman, dan Wahyudi Chaniago.

Jatnika menyebutkan bahwa penetapan dukungan kepada Edi Koswara yang berasal dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokus Maker) itu merupakan hasil dari diskusi dan pertimbangan yang cukup panjang di internal.

Menurut dia, keseriusan Pemuda Muhammadiyah dalam penentuan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor diperkuat dengan penyelenggaraan Diskusi Kepemudaan pada Sabtu (11/6) lalu yang menghadirkan tiga orang bakal calon dari empat nama yang sudah bermunculan.

Ia secara intensif membangun komunikasi kepada organisasi otonom Muhammadiyah yang lain agar solid dalam satu barisan dalam hal dukungan pada kontestasi Musda KNPI Kabupaten Bogor XV.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022