Sekitar seribu perempuan Bekasi, didominasi kaum milenial, mengikuti senam sehat bersama Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek di kawasan Danau Indah Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat.

Kordinator Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan kegiatan ini merupakan aspirasi perempuan Kota Bekasi yang memang menyukai olahraga, sama halnya dengan kegemaran figur pilihan mereka untuk calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah. 

"Jadi kenapa kami ambil senam kardio ini, karena melihat potensi dari perempuan di sini suka dengan olahraga dengan aerobik, dan memang kebetulan sama dengan hobi Bapak Ganjar," kata Wahyuni.

Menurut dia kegiatan ini efektif untuk mendekatkan sosok Ganjar kepada perempuan di wilayah Jabodetabek, khususnya perempuan milenial terlebih Pak Ganjar sangat peduli pada kemajuan, kesehatan, dan kesejahteraan kaum perempuan. 

"Bapak Ganjar memang figur yang kami ajukan menjadi pemimpin karena beliau sangat mencintai para perempuan, sangat ramah akan perempuan dan sangat mencintai olahraga," ucapnya.

Kegiatan ini turut melibatkan pelaku UMKM sebagai upaya mengembangkan bisnis pelaku usaha kecil khususnya yang ada di Jabodetabek. Secara teknis, peserta yang ikut senam mendapatkan kupon lalu ditukarkan di stan UMKM berupa makanan dan minuman.

Selain itu, ada juga hadiah bagi peserta yang beruntung di antaranya logam mulia, kulkas, mesin cuci, kompor, sembako, dan kebutuhan perempuan lain. "Bapak Ganjar ramah kepada masyarakatnya, dengan UMKM dia sangat pro," ucap dia.

Yuni menyebut peserta yang hadir mencapai 1.500 orang perempuan terdiri atas mahasiswi, influencer, pengusaha dan aktivis muda, serta ibu-ibu dari berbagai daerah yang ada di Kota Bekasi dan Jabodetabek.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Relawan Srikandi Ganjar Windy Gabara  mengapresiasi antusiasme perempuan dalam kegiatan ini sekaligus meminta dukungan dan doa agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Windy mengaku kegiatan ini merupakan tindak lanjut bentuk dukungan yang sebelumnya telah diwujudkan dalam deklarasi Ganjar untuk Presiden 2024. Pihaknya secara kontinyu berkomitmen untuk keliling ke sejumlah daerah guna menggalang dukungan.

"Mohon doa dan dukungan dari warga Bekasi, tolong sampaikan kepada keluarga dan rekan semua, kita Srikandi Ganjar sedang mendoakan dan mendukung sosok orang baik yang sedang berjuang untuk Bangsa Indonesia, khususnya kita perempuan Indonesia," katanya.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022