Pemerintah Kabupaten Bekasi di  Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dukungan Nahdlatul Ulama (NU) terhadap upaya pemerintah daerah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan berkualitas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, kami mengapresiasi peran NU dalam menjalankan kiprah ikut mencerdaskan anak-anak dan kaum dewasa," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin.

Dani mengatakan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh rencana pembangunan Klinik Muslimat yang diinisiasi oleh pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Bekasi di Kecamatan Muaragembong.

"Terlebih dalam waktu dekat ingin membangun klinik, ini sangat luar biasa, kontribusi yang sangat berharga," katanya.

"Semoga ikhtiar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi ini menjadi ladang pahala bagi setiap pengurus. Pemerintah terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Bekasi Vera Susanti mengatakan bahwa organisasi menjalankan program pendidikan dan pemberantasan buta aksara serta program kesehatan di Kabupaten Bekasi.

"Dalam waktu dekat Insya Allah kami akan merealisasikan pembangunan klinik Muslimat di atas tanah wakaf seluas 700 meter yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya mengenai rencana pembangunan klinik di Kecamatan Muaragembong.

Ia mengatakan bahwa Pengurus Cabang Muslimat NU bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan program, termasuk program pemberantasan buta aksara yang sudah mencakup 750 warga. 

Baca juga: 480 warga Bekasi dapat pekerjaan dengan fasilitasi dari pemda
Baca juga: Disnaker Bekasi siap cetak SDM profesional tekan angka pengangguran
Baca juga: APBD Kabupaten Bekasi 2021 fokus peningkatan SDM dan infrastruktur

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022