Ketua Kelompok Terbang 7 Embarkasi Batam Hang Nadim (BTH 7) Yusran Harianto mengatakan satu orang calon haji atas nama Norlius Ilyas bin Intan Kayo asal dari Kabupaten  Pelalawan, Riau, meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi pada Rabu pukul 02.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Yusran Harianto melalui Humas Kanwil Kemenag Riau Mushdalifah di Pekanbaru, Rabu, menyampaikan pernyataan turut berduka cita yang mendalam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA juga menyampaikan pernyataan duka yang mendalam atas meninggalnya satu calon haji pada Kloter 7 BTH tersebut.

Kepada petugas kloter, Mahyudin juga berpesan untuk dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazah di Arab Saudi serta pelaksanaan Badal Haji beliau. "Semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini," katanya.

Berdasarkan informasi sebelumnya bahwa calon haji a/n Norlius Ilyas Bin Intan Kayo dirawat di RS Arab Saudi karena sakit bawaan yakni diabetes, dan sempat dirawat di RS Arab Saudi sejak 26 Juni 2022. Norlius Ilyas Intan Kayo merupakan calon haji dengan nomor porsi 400079679 asal Kabupaten Pelalawan. 

Baca juga: 14 calon haji kloter 12 dari Hang Nadim Batam gunakan jam pintar karena risti
Baca juga: Jamaah haji risti heat stroke dipakaikan rompi penurun suhu di Armuzna
Baca juga: Sebanyak 447 orang calon haji Indonesia sakit di Tanah Suci
 

Pewarta: Frislidia

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022