Anak-anak muda Jawa Barat yang tergabung dalam komunitas Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) menyalurkan 10.000 paket sembako dan bantuan yang lain kepada warga yang membutuhkan di daerah kabupaten dan kota di Jawa barat melalui Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan atau Geberkahn.

"Hari ini para relawan JBZ akan membagikan sebanyak 10.000 paket sembako, akan didistribusikan bagi yang membutuhkan di 18 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat," kata Ketua Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Nadzrizal Habib di Kota Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pada Jumat (24/5) bantuan sudah didistribusikan dari titik pusat pengemasan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, ke empat daerah penyaluran, yakni Depok, Cirebon, Purwakarta, dan Tasikmalaya.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan paket sembako di Bantargebang
Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan paket sembako kepada serikat pekerja Bekaasi

"Pembagian paket akan dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu ini," katanya.

Selain menyalurkan paket sembako, ia mengatakan, JBZ menyalurkan bantuan berupa nasi kotak dan paket alat kebersihan bekerja sama dengan komunitas-komunitas sosial di daerah.

Menurut Nadzrizal, JBZ bersama Jabar Bergerak akan membagikan 150 nasi bungkus di kawasan Jalan Astanaanyar, Kota Bandung.

Baca juga: Lembaga kemahasiswaan UI bersama ILUNI bagikan 2.700 paket sembako

Ia mengatakan bahwa melalui Geberkahn, komunitas JBZ mengampanyekan gerakan menebar kebaikan dalam bentuk apa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi aksi sosial JBZ dan berharap gerakan kebaikan mereka diikuti oleh anak-anak muda yang lain.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komunitas anak muda Jawa Barat menyalurkan 10.000 paket sembako

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022