Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap Rapat Kerja Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberi kontribusi bagi daerah setempat.

"Acara hari ini luar biasa bagus, Alhamdulilah semua partai politik bisa mengadakan kegiatan dengan full dan mengundang semua partai politik dari tingkat desa hingga kecamatan, saya apresiasi Golkar luar biasa," katanya saat hadir pada pembukaan Rakerda di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat.

Menurut Iwan, Rakerda merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis sebagai wadah evaluasi dan menyusun langkah kedepan, yang diharapkan mampu melahirkan rumusan rekomendasi penguatan bagi pelaksanaan pembangunan daerah.

Ia mengatakan bahwa pentingnya menjadi pemimpin yang negarawan bukan partisan, sehingga mampu merangkul semua warganya dengan adil sehingga menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya.

“Jadilah pemimpin yang negarawan, mari kita bangun Bogor lebih baik,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu.

Iwan juga berharap agar Rakerda Golkar kali ini bisa meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam membangun Kabupaten Bogor lebih baik, serta jadi sarana konsolidasi yang lebih masif bagi partai politik juga menjadi sarana memanaskan mesin politik.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menyebutkan bahwa Rakerda kali ini fokus pada dua agenda pembahasan, yakni pemenangan Pilpres dan Pileg tahun 2024.

"Hanya dua agenda itu, memenangkan (Ketua Umum Partai Golkar) Airlangga di Pilpres dan menang juga di Pileg," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wanhay itu menyebutkan, untuk pemenangan Pilpres, DPD Partai Golkar akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni DPD PAN dan DPC PPP Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Rakerda yang dilaksanakan selama dua hari ini, akan merumuskan secara teknis pada internal Partai Golkar dalam memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024.

“Rakerda ini melibatkan 40 PK (Pimpinan Kecamatan) dan 430 Pides (Pimpinan Desa). Kita akan merumuskan langkah yang diperlukan untuk memenangkan pilpres dan pileg 2024. Agendanya hanya itu saja, tidak yang lain-lain,” kata Wanhay.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022