Rapat Kerja Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, fokus pada agenda pemenangan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemenangan partai pada Pemilihan Legislaitf (Pileg) 2024.

"Hanya dua agenda itu, memenangkan Airlangga di Pilpres dan memenangkan Golkar di Pileg," Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi saat pembukaan Rakerda di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat.

Pria yang akrab disapa Wanhay itu menyebutkan, untuk pemenangan Pilpres, DPD Partai Golkar akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni DPD PAN dan DPC PPP Kabupaten Bogor.

Menurut dia, Rakerda yang dilaksanakan selama dua hari ini, akan merumuskan secara teknis pada internal Partai Golkar dalam memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024.

“Rakerda ini melibatkan 40 PK (Pimpinan Kecamatan) dan 430 Pides (Pimpinan Desa). Kita akan merumuskan langkah yang diperlukan untuk memenangkan pilpres dan pileg 2024. Agendanya hanya itu saja, tidak yang lain-lain,” kata Wanhay.

Mengenai adanya keinginan kader yang mendorongnya mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bogor 2024, Wanhay mengaku akan fatsun terhadap keputusan DPP Partai Golkar.

“Tetapi, sebagai kader kalau nanti diminta maju, kami siap,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman di tempat yang sama mengatakan, DPC PPP akan mengikuti arahan pimpinan pusat yang saat ini telah memutuskan membangun koalisi dengan Golkar dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu.

“Untuk Pilpres kami mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto,” kata Usep.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN, Arif Abdi. Ia mengatakan, pengurus Partai Amanat Nasional akan mengikuti keputusan dan arahan dari pimpinan pusat terkait Pilpres dan Pemilu 2024.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022