Dinas Kesehatan Kota Depok Jawa Barat menyatakan dua warga Depok yang terkonfirmasi positif kasus COVID-19 subvarian Omicron BA.5 sudah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, sudah selesai isolasi dan kembali beraktivitas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati dalam keterangannya yang diterima di Kota Depok, Kamis.

Mary menjelaskan, kedua warga tersebut menjalani isolasi di rumah sakit di DKI Jakarta, karena mengalami gejala demam dan sakit tenggorokan. "Kontak erat dari dua warga itu juga sudah dilakukan tes usap dan hasilnya negatif," katanya.

Mary berpesan kepada warga di Kota Depok untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta melengkapi vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga.

Sebelumnya dua warga yang berdomisili di Kota Depok, positif tertular subvarian Omicron BA.5. Satu warga yang terkonfirmasi tersebut, tertular Omicron BA.5 usai melakukan perjalanan ke Bali dan satu warga lagi bekerja di rumah sakit (RS).

Kedua warga ini merasakan gejala demam dan sakit tenggorokan. Kemudian melakukan tes usap PCR dan hasilnya positif COVID-19.

Baca juga: Pemkot Depok berikan arahan kepada masyarakat upaya hadapi Omicron
Baca juga: Empat warga Depok yang terserang Omicron dinyatakan sudah sembuh




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinkes Depok: Dua warga positif COVID-19 Omicron BA.5 sudah sembuh

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022