Penengahan, Lampung Selatan (Antara Megapolitan) - Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo bersama Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan meresmikan pengoperasian Laboratorium Komputer Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (1/3/16).

Dalam sambutannya gubernur Lampung itu menegaskan bahwa pembangunan bidang pendidikan menjadi satu  keharusan.  

Hal itu, katanya lebih lanjut, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas, melainkan juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun, sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya maupun masyarakat pada umumnya.

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung, Bayana menambahkan, pada kesempatan itu gubernur Lampung juga mengemukakan bahwa pembangunan pendidikan saat ini masih dihadapkan pada berbagai masalah.

Hal itu seperti akses pendidikan yang belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara merata dan memadai, peningkatan mutu, hingga belum tersedianya fasilitas dan SDM yang memadai.

“Itulah sebabnya berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, dalam rangka peningkatan pembangunan pendidikan sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung, yang dimulai dari PAUD hingga perguruan tinggi," katanya.

"Tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan berbagai program. Seperti Pembangunan Unit  Sekolah Baru (USB) di empat Kabupaten, yaitu Mesuji, Pesisir Barat, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat,” tegas gubernur.

Pada awal sambutannya, Gubernur Ridho Ficardo sempat menyampaikan sambutan menggunakan Bahasa Inggris, yang disambut tepuk tangan dari seluruh siswa SMA dan tamu undangan yang hadir.


Motiovasi Belajar

Pada kesempatan itu Ridho, demikian panggilan akrabnya juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan mengapresiasi SMA Kebangsaan yang memiliki komitmen tinggi untuk memberikan kemudahan dan akses peserta didik melalui Laboratorium Komputer.

Dia mengharapkan agar keberadaan Laboratorium itu dapat menjadi wahana pembelajaran, sekaligus semangat dan motivasi peserta didik untuk lebih mengenal, memahami, dan menunjang proses pembelajaran.

“SMA Kebangsaan di Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung,” kata gubernur lagi mengharakan.
 
Membangun Kampung

Sementara itu, Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan yang juga hadir pada acara itu mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kampung halaman, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Selanjutnya Zulkifli Hasan juga mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar menjauhi Narkoba dan perbuatan negatif lainnya.

Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memperhatikan pembangunan di Lampung Selatan.

“Semoga ke depan gubernur Lampung tetap memperhatikan kondisi jalan gerbang sumatera ini. Sebagai bupati baru, kami segenap pejabat dan masyarakat Lampung Selatan siap bersama-sama gubernur mempercepat pembangunan di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriansyah menambahkan, acara itu dihadiri pula oleh Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota  se-Provinsi Lampung, Pejabat Eselon II Pemprov Lampung, dan tokoh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.
 
Kemudian Direktur SMA Kebangsaan, Drs Edi Purwanto, Para Pejabat Eselon II dan III Pemkab Lampung Selatan.

Selain meresmikan Laboratorium Komputer SMA Kebangsaan, Zulkifli Hasan dan gubernur Lampung menyaksikan MoU antara SMA Kebangsaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dan SMA Kebangsaan dengan bupati dan wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se-Provinsi Lampung.

Acara peresmian juga ditampilkan debat Bahasa Inggris oleh siswa SMA Kebangsaan. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016