Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan penerbitan sertifikat tanah dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang merupakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak 2016.

“Bapak Presiden mengarahkan bahwa seluruh tanah sudah tersertifikatkan pada 2025. Dalam pelaksanaannya sudah cukup baik tapi masih ditemukan tantangan dan hambatan. Saya harap kita bisa secepatnya mencari penyelesaian tersebut,” kata Menteri ATR/Kepala BPN.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto meminta dukungan seluruh pejabat dan jajaran di Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan tugas barunya.

“Sejauh ini saya melihat pelaksanaan tugas dan fungsi di Kementerian ATR/BPN sudah berjalan dengan baik. Mohon dukungan seluruh jajaran, sehingga kita bisa tingkatkan kinerja kita menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Menurut Hadi, diperlukan solusi-solusi yang tepat terhadap permasalahan yang ada guna mewujudkan kualitas dan capaian PTSL yang lebih baik lagi.


Baca juga: Kementerian ATR/BPN klarifikasi terkait 12 ribu sertifikat tanah fiktif
Baca juga: 605.959 bidang tanah di Kabupaten Bogor belum terdaftar PTSL




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri ATR minta jajarannya tingkatkan penerbitan sertifikat tanah

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022