Petugas dari jalan Tol Astra Cikopo-Palimanan (Cipali) mengevakuasi tiga korban meninggal dunia setelah kendaraan yang ditumpangi terlibat kecelakaan hingga terbakar di KM 178+800 arah Jakarta.

"Korban meninggal dunia tiga orang, dievakuasi ke RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon," kata General Manager Operasi Astra Tol Cipali Suyitno melalui keterangan tertulis yang diterima di Cirebon, Sabtu.

Suyitno mengatakan kecelakaan terjadi pada Sabtu (11/6) sekitar jam 04.20 WIB tepatnya di ruas tol Cipali KM 178+800 masuk wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Menurut dia kendaraan minibus melaju dari arah Cirebon menuju ke Jakarta, namun saat sampai di lokasi kejadian, diduga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Kemudian mengalami korsleting kelistrikan sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," tuturnya.

Akibat kecelakaan tersebut lanjut Suyitno, tiga orang meninggal dunia, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun, Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Selain mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, dalam kecelakaan tersebut, terdapat tiga orang mengalami luka ringan, dan luka berat.

Baca juga: Petugas terapkan buka tutup "rest area" di Tol Cipali
Baca juga: Contra flow di jalan Tol Cipali akibat arus lalu lintas padat

"Korban mengalami luka ringan dan luka berat telah dievakuasi ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Suyitno mengimbau kepada para pengguna jalan tol, untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melajukan kendaraan dengan mematuhi aturan yang berlaku agar bisa terhindar dari kecelakaan yang berakibat fatal. 

Petugas jalan tol juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dirinya dalam menempuh perjalanan.

"Berhenti dan beristirahat dahulu jika memang dirasakan lelah," katanya.

Jalan Tol Cikopo–Palimanan atau Jalan Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Jalan tol Cikopo – Palimanan dibiayai dengan Skema Private Public Partnership (PPP) / Kerja sama Pemerintah Swasta (KPS) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan jalan serta mendorong pengembangan kawasan pendukung di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Kemenhub dukung Korlantas Polri terapkan rekayasa lalu lintas di jalur tol
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas evakuasi tiga korban meninggal akibat kecelakaan di Cipali

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022