Relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar pelatihan untuk para kaum ibu dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar mampu membuka peluang usaha dan ekonomi. 

"Pelatihan ini ditujukan untuk menambah keahlian sekaligus membuka peluang usaha dan ekonomi para pelaku usaha dan kaum ibu," kata Ketua Jawara Sandi Karawang, Enur Hikmah, di Karawang, Senin. 

Ia mengatakan kalau pelatihan yang diadakan kali ini adalah cara pembuatan boneka dan minuman kemasan.

“Kami menggelar pelatihan membuat boneka dan minuman, supaya peserta yang hadir bisa menambah skillnya dan membuka ekonomi dengan berwirausaha,” kata dia. 

Selain pelatihan, katanya, Jawara Sandi Karawang juga mendeklarasikan dukungan kepada Menparekraf Sandiaga Uno sebagai presiden 2024. Menurutnya, Sandiaga layak menjadi pemimpin bangsa karena bisa meningkatkan UMKM.

“Kami memilih Pak Sandiaga karena sosoknya yang baik dan bijaksana. Kami juga yakin Pak Sandiaga bisa meningkatkan perekonomian dengan pemberdayaan UMKM,” ungkapnya.

Terakhir, Enur berharap jika Sandiaga jadi presiden bisa semakin menyejahterakan masyarakat, khususnya rakyat kecil serta bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022