Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan bonus kepada 86 atlet peraih medali bagi Kontingen Jawa Barat dalam PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 di Sentul, Kabupaten Bogor, Senin.

"Mudah-mudahan bonus ini bisa menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih untuk lebih baik ke depannya dalam mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun Indonesia," katanya usai pembagian bonus.

Menurut Iwan, pemberian bonus  berdasarkan aspek clean and clear soal keabsahan data atlet dan juga raihan medali pada PON dan Peparnas . Adapun peraih medali PON sebanyak 51 atlet dan tujuh pelatih. Sementara atlet peraih medali Peparnas berjumlah 35 atlet dan sembilan pelatih/mekanik.

Untuk nominal bonus yang diberikan disesuaikan dengan kategori seperti pada atlet nomor perorangan medali emas Rp50 juta, perak Rp35 juta dan perunggu Rp20 juta dan diberikan sesuai dengan jumlah medali yang didapat.

Sementara bonus untuk pelatih kategori perorangan besarannya emas Rp25 juta, perak Rp17,5 juta dan perunggu Rp10 juta.
 
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali bagi Kontingen Jawa Barat dalam PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)


Ia menjelaskan, pemberian bonus kepada para atlet berprestasi pada ajang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor No: 426/153/kpts/Per- UU/2022 tentang Penetapan Kategori Bonus bagi atlet, pelatih, asisten pelatih, ofisial dan mekanik Kontingen Kabupaten Bogor Berprestasi dalam pelaksanaan PON dan Peparnas Papua 2021.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Asnan mengungkapkan bahwa Pemkab Bogor hanya memberikan bonus terlebih dahulu kepada para atlet yang sudah dinyatakan clean and clear soal data dan raihan medali.

Ia juga tengah melakukan inventarisir para atlet Kabupaten Bogor yang meraih medali di SEA Games 2022 di Vietnam sekaligus menunggu raihan medali para atlet Kabupaten Bogor yang akan tampil pada ajang Asian Para Games 2022 di Solo.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022