Petenis asal Belarusia Aryna Sabalenka melangkah ke final turnamen WTA Stuttgart Open untuk tahun kedua berturut-turut setelah menang dua set langsung atas petenis Spanyol Paula Badosa, Sabtu.

Sabalenka melakukan perjuangan keras pada set pertama semifinal dan kemudian meningkatkan tekanan pada set kedua untuk memastikan kemenangannya dengan skor  7-6(7/5) 6-4.

"Itu pertandingan yang sulit dan dia adalah lawan terberat. Saya mencoba bertahan pada set pertama dan mendapatkan break kembali," kata Sabalenka seperti dikutip AFP.

Petenis peringkat tiga dunia menyebut set pertamanya adalah perjuangan keras yang kemudian dapat diselesaikan dengan tie break. "Saya senang sekali melihat hasilnya."

Sabalenka membalas servisnya yang dipatahkan pada awal set kedua dengan baik.

Sementara penampilan petenis peringkat dua dunia Badosa kemudian memudar saat set berlanjut setelah melakukan kesalahan ganda untuk memberi kemenangan kepada Sabalenka pada match point pertamanya.

Setelah kalah dari Ashleigh Barty yang pensiun bulan lalu dalam final tahun lalu di Stuttgart, Sabalenka akan menghadapi petenis peringkat satu Iga Swiatek di final.  

Iga Siatek asal Polandia itu di semi final mengalahkan petenis asal Rusia Liudmila Samsonova dalam tiga set 6-7 (4-7), 6-4 7-5 dengan skor  6-7 (4/7) 6-4 7-5

Badosa dipastikan naik ke peringkat kedua dunia setelah menang susah payah dalam perempat final melawan Ons Jabeur, Jumat.

Baca juga: Kalahkan Raducanu, Swiatek maju ke semifinal Stuttgart Open
Baca juga: Sabalenka juarai turnamen tanah liat Madrid Open 2021

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022