Polresta Bogor Kota menyiapkan 1.000 paket bantuan sosial (bansos) bagi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), warga lanjut usia (lansia), serta anak yatim piatu dan duafa, selama Ramadhan 1443 Hijriah tahun ini. 
 
"Kami Polresta Bogor Kota melaksanakan bakti sosial, sekaligus persiapan posko pengamanan mudik Lebaran," kata Kasatlantas Polresta Bogor AKP Galih Apria di Pos Polisi Simpang Baranangsiang, Minggu.
 
Galih menuturkan, penyaluran bansos dilaksanakan sejak Sabtu (16/4) kepada perwakilan korban laka lantas dan terus berjalan selama Operasi Kurma Raya hingga mendekati Lebaran 2022.
 
Petugas kepolisian akan berpatroli keliling menyisir warga yang membutuhkan bantuan dalam tiga kategori tersebut, korban laka lantas, lansia, serta anak yatim piatu dan dhuafa.
 
Sambil menyalurkan bansos, kepolisian juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi penguat agar tenang dalam menghadapi arus mudik Lebaran, baik untuk warga di dalam kota maupun yang keluar kota.
 
"Polresta Bogor  telah menyiapkan sentra vaksin di Alun-Alun Kota Bogor yang buka pada pukul 19.30 hingga pukul 23.00 WIB," katanya.
 
Selain di Alun-alun, sentra vaksinasi kepolisian juga dibuka di Pos Polisi Baranangsiang dan Pintu 1 Kebun Raya Bogor.
 
Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat telah menyeru ASN untuk berbagi dengan sesama selama Ramadhan ini, menggantikan kegiatan buka bersama (bukber) yang menjadi kebiasaan sebelumnya.
 
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengimbau agar ASN di lingkungan pemerintahan setempat keliling ke pemukiman warga untuk mengajak vaksinasi penguat yang menjadi syarat mudik Lebaran tahun ini, sambil memberikan bantuan sembako atau apapun yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan.
 
"Kita akan terus berkeliling, tapi bagi masyarakat yang berkesadaran ingin vaksinasi penguat bisa langsung ke Alun-Alun dan dua lainnya," kata Galih.

Baca juga: Wali Kota Bogor siapkan bantuan untuk anak yatim piatu akibat COVID-19
Baca juga: Polresta Bogor Kota bagi sabuk pengaman anak pada Operasi Keselamatan 2022

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022