Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, merealisasikan bantuan sosial yang diperuntukkan bagi perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) pada momentum Ramadhan.

"Bantuan sosial untuk rumah tidak layak huni disalurkan untuk meningkatkan kualitas hunian warga," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika disela penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Rabu.

Ia mengatakan, program bantuan sosial untuk rumah tidak layak huni itu bersumber dari APBD Purwakarta dengan target bantuan untuk 300 rutilahu di sejumlah wilayah.

Baca juga: Perpanjangan PPKM level 4, ratusan sopir angkot di Purwakarta terima bantuan beras
Baca juga: Bupati Purwakarta serahkan bantuan sembako dan RTLH bagi warga terdampak pandemi

Untuk nilai bantuannya sebesar Rp20 juta rupiah per rumah.

Menurut bupati, pihaknya memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah rakyat dengan berbagai konsep dan model, tentunya rumah yang layak huni yang menjadi hak dari warga negara.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus membantu pembangunan rumah-rumah rakyat dan diharapkan semakin banyak tempat tinggal yang layak dan membuat kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi nyaman.

Baca juga: Pemkab Purwakarta dapat bantuan perbaikan rutilahu dari Pemprov Jabar

"Pada hari ini ada tiga rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Purwakarta Kota atau tepatnya dua rumah di Kelurahan Cipaisan dan satu rumah di Kelurahan Nagri Tengah, kita berikan bantuan secara simbolis," kata dia. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022