Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga sekitar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah di Kantor Sekretariat Kalimalang, Bekasi Barat.

"Agenda ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi sekaligus menyambut Ramadhan," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan kegiatan donor darah serta pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kota Bekasi dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan nanti.

Baca juga: PKS galang kolaborasi bangun Kota Bekasi

Masyarakat Kota Bekasi cukup mendatangi kantor sekretariat DPD PKS atau mendaftarkan diri secara daring untuk dapat menikmati layanan kesehatan gratis ini. Pemeriksaan kesehatan yang dilayani antara lain cek tekanan darah hingga gula darah.

"Kondisi hari ini dengan kita lihat begitu banyak kesulitan dalam berbagai aspek, menjadikan kita harus lebih dekat pada warga. Kita harus lebih peka, jangan malah membuat rakyat bingung dan semakin susah," katanya.

Heri mengajak segenap pihak untuk dapat memberikan yang terbaik bagi warga. "Sebisa mungkin menghadirkan solusi bukan menambah masalah," katanya.

Baca juga: PKS Kota Bekasi siap songsong kemenangan pada Pemilu 2024

"Semoga dengan agenda donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis PKS Kota Bekasi ini sedikit memberikan kebahagiaan untuk semua. Setidaknya ini adalah bagian dari khidmat pelayanan PKS Kota Bekasi untuk masyarakat Kota Bekasi," imbuh dia.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Bekasi Eka Widyani Latief mengatakan kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan sepanjang tahun.

"Kebutuhan akan darah tinggi dan dengan adanya orang-orang yang melakukan donor darah tentu menjadi solusi atas permasalahan tersebut," katanya.

Baca juga: Presiden PKS bagi-bagi minyak goreng warga Kayuringin Bekasi

Dengan mendonorkan darah, kata dia, tubuh akan semakin sehat dan bugar sehingga stamina bisa terjaga lebih baik terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadikan masyarakat semakin siap untuk beribadah nanti," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022