Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis (TP2S) Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin mengajak pemuda di wilayahnya terlibat dalam membangun daerah sesuai program utama Bupati Bogor Ade Yasin, Pancakarsa.

"Saya percaya jika anak muda diberikan ruang untuk terlibat dalam hal-hal penting di negara ini. Yakinlah Indonesia akan berada di tingkat keunggulan yang tidak tertandingi," kata Gus Udin usai menjadi narasumber dalam kegiatan Sekolah Kader Demokrasi di Megamendung, Bogor, Jumat.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor itu dihadiri oleh pemuda dari berbagai organisasi, mulai dari pengurus partai politik, organisasi kepemudaan, hingga dari organisasi masyarakat (ormas) keagamaan.

Baca juga: TPPS Bogor beri sembilan rekomendasi strategi tingkatkan rata-rata lama sekolah
Baca juga: Gus Udin berharap HMI bantu tingkatkan budaya literasi kaum milenial

Akademisi Universitas Djuanda itu berpesan kepada generasi muda agar selalu agresif dalam menimba ilmu dan mengurangi waktu bermain.

Gus Udin berharap, generasi muda mulai menginvestasikan waktu dengan mempelajari bidang yang penting untuk dikuasi seperti ekonomi, politik, agama, sosial budaya dan lain-lain.

“Terlebih di era 4.0 saat ini, tantangan besar dunia akan selalu membutuhkan ide dan gagasan yang lebih dinamis dari para pemuda Indonesia,” kata kandidat doktor Ilmu Politik di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Baca juga: Gus Udin ajak mahasiswa jadi kontrol sosial untuk Pemkab Bogor

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Bupati Ade Yasin memiliki arah baru dalam pembangunan daerah, yaitu mengacu pada program Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju, dan Karsa Bogor Berkeadaban.

"Saya berharap kepada para pemuda di Kabupaten Bogor untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun Bogor, membangun Indonesia, mengisi ruang-ruang penting di negara ini,” ujar Gus Udin.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022