Aset kripto dalam negeri dari VCGamers yakni $VCG, resmi listing di Indodax mulai Kamis 10 Maret 2022 dalam rangka memperluas pasar $VCG.

Co-Founder & Chairman VCGamers Wafa Taftazani mengatakan lakukan listing di Indodax untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki $VCG agar bisa lebih mudah.

"Sebagai tuan rumah di Negeri sendiri kita juga harus bisa memfasilitasi antusiasme publik yang begitu besar terhadap $VCG, diharapkan dengan listingnya VCG di Indodax dapat menjawab kebutuhan tersebut. Jadi Indodax ini adalah salah satu jalan kita untuk memberikan akses pembelian $VCG kepada publik di Indonesia. Perlu digarisbawahi bahwa Indodax merupakan salah satu CEX (Centralized Exchange) terbesar di Asia," kata Wafa di Bekasi, Jumat.

Baca juga: CoinShares: Uang kripto mencatat aliran masuk delapan minggu beruntun

Dia mengatakan hingga saat ini terdapat sejumlah pencapaian $VCG semenjak dirilis pada Jumat 7 Januari 2022 lalu di antaranya lolos certik audit dengan peringkat 40 besar dunia, memiliki 12 ribu lebih holders hingga menghadirkan fitur staking bernama $VCG Staking.

Selain itu $VCG juga dipastikan akan digunakan di dalam RansVerse Raffi Ahmad. Capaian tersebut diperoleh sesuai dengan program yang telah disusun di dalam Roadmap VCGamers.

"Listing di Indodax ini merupakan salah satu realisasi dari CEX listing yang sudah ada di roadmap. Jadi memang progresnya berjalan sesuai dengan apa yang kita sampaikan ke publik," katanya.

Baca juga: Bitcoin jatuh lebih jauh, China memperketat tindakan keras atas kripto

Kemudian, kata dia, $VCG rencananya juga akan listing di CEX lainnya namun pihaknya tidak ingin tergesa-gesa melakukan hal tersebut sebab masih ingin fokus menjalankan program yang sesuai dengan Roadmap VCGamers.

"Kalau untuk target listing CEX, kita nanti akan announcement. Yang jelas satu per satu. Untuk para holders kita ingin mengajak, serta mengedukasi bersama mengikuti segala proses produksi yang terus kami kembangkan," katanya.

Baca juga: Tokocrypto gandeng Peruri untuk tumbuhkan kepercayaan industri aset kripto

Dirinya berharap kehadiran $VCG di Indodax memudahkan publik memiliki token tersebut. "Apalagi kita memiliki dua pairing di Indodax, VCG/IDR dan VCG/USDT (BEP20). Selanjutnya juga di jaringan ETH (ERC20). Untuk sekarang, $VCG sudah ada di ekosistem Binance (BEP20) serta Etherium (ERC20), tapi untuk di Indodax sendiri, saat ini sedang dalam proses untuk pairing hal tersebut," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022