Kepolisian Resor (Polres) Metropolitan Bekasi membuka gerai pelayanan vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan Mal Lippo Cikarang di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Gerai vaksin presisi ini sebagai upaya kami mendukung program akselerasi vaksinasi pemerintah menuju kekebalan kelompok masyarakat secara menyeluruh," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan bahwa setiap hari sebanyak 300 dosis vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca disediakan di gerai vaksinasi presisi yang ada di Mal Lippo Cikarang untuk melayani warga yang hendak menjalani vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Bekasi sudah mencakup 75 persen sasaran
Baca juga: 131.203 warga Kabupaten Bekasi telah tervaksinasi COVID-19 dosis ketiga

"Ini masuk hari kedua pelaksanaan, sudah kami laksanakan sejak Selasa kemarin. Lokasi gerai ada di lobi barat mal," katanya.

Pengunjung mal yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 cukup membawa fotokopi identitas diri ke gerai vaksinasi.

"Khusus peserta vaksinasi booster (penguat) ada tambahan persyaratan yakni telah menjalani vaksinasi dosis dua minimal tiga bulan sebelumnya, sesuai ketentuan pemerintah," kata Arga.

Baca juga: 93.873 warga Bekasi telah tervaksinasi COVID-19 dosis ketiga

Pada Rabu, kepolisian juga menggelar pelayanan vaksinasi penguat bagi pekerja di kompleks PT Fajar Paper di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Penyelenggaraan pelayanan vaksinasi tersebut ditujukan untuk membantu pemerintah mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022