Polres Sukabumi Kota gencar menggelar patroli melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mencegah terjadinya kerumunan di pusat-pusat keramaian.

"Salah satu lokasi yang menjadi fokus kami dalam upaya pencegahan terjadinya kerumunan yakni lokasi perbelanjaan baik pasar tradisional maupun moderen yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Selasa.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota tingkatkan patroli wilahah rawan kamtibmas
Baca juga: Polres Sukabumi Kota kerahkan personel penegak prokes untuk cegah kerumunan

Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih melanjutkan pada patroli ini yang menjadi sasaran petugas adalah mereka yang melanggar protokol kesehatan serta yang bisa memicu terjadinya kerumunan di lokasi yang dianggap rawan mulai dari City Mall, Toserba Yogja, Toserba Selamat.

Tak hanya menegakkan protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan imbauan baik kepada pengguna kendaraan maupun pejalan kaki agar selalu menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

Baca juga: Personel penegak prokes patroli di pusat keramaian Sukabumi

Lanjut dia, dalam melaksanakan KRYD ini pihaknya lebih mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis. seperti memberikan edukasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan tidak ragu atau takut menjalani vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity.

"Selama patroli ini kami tidak hanya sebatas memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, namun juga untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tambahnya.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022