Karawang (AntaraMegapolitan) - Ratusan masyarakat miskin dan anak yatim piatu di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu mendapatkan santunan dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

"Ada sekitar 200 orang miskin dan yatim yang mendapatkan santunan ini. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Ketua Hiswana Migas Purwakarta-Karawang Dindin Nazarudin saat penyaluran santunan di Karawang.

Ia mengatakan penyaluran bantuan kepada anak yatim dan masyarakat miskin yang tinggal di sekitar Kecamatan Cikampek itu dilakukan sebagai bagian ungkapan rasa syukur seluruh anggota Hiswana Migas, sekaligus memperingati HUT ke-58.

Pertamina.

Menurut dia, di sekitar wilayah Kabupaten Purwakarta dan Karawang cukup banyak pengusaha atau kalangan wiraswasta yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Sesuai dengan data Hiswana Migas setempat, saat ini terdapat 86 pengelola atau pengusaha SPBU dan 11 pengusaha SPBE serta 47 agen elpiji yang tersebar di berbagai daerah sekitar Purwakarta dan Karawang.

"Bantuan anggaran untuk kegiatan penyaluran santunan anak yatim dan masyarakat miskin berasal dari mereka, para pengelola atau pengusaha SPBU, SPBE serta agen elpiji," kata dia.

Seluruh anggota Hiswana Migas mengumpulkan uang untuk selanjutnya digabung sebagai modal digelarnya kegiatan penyaluran anak yatim dan masyarakat miskin itu.

"Jadi santunan yang kami berikan ini merupakan sumbangan dari seluruh pengelola atau pengusaha SPBU, SPBE dan para pemilik agen elpiji di wilayah Purwakarta dan Karawang," kata Dindin.

Ia berharap santunan yang diberikan bisa bermanfaat, serta diharapkan pula kegiatan santunan kepada anak yatim dan masyarakat miskin tersebut bisa digelar setiap tahun.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015