Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar lelang jabatan untuk mengisi empat kursi eselon II B atau setara jabatan kepala dinas yang sedang kosong.

"Sekarang sedang tahap proses seleksi untuk mengisi empat kursi kepala dinas yang kosong," kata Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat.

Empat kursi eselon II B yang kosong tersebut yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor copot Kepala Dinsos terkait masalah sosial di tengah pandemi
Baca juga: 17 pejabat lolos seleksi perebutkan enam kursi eselon IIB di Kabupaten Bogor

Menurutnya, seleksi administrasi sudah dilakukan sejak 21 Februari 2022, kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi pada 24 Februari 2022, dan tahap pembuatan makalah pada Jumat, 4 Maret 2022.

Ade Yasin menyebutkan, dari sebanyak 17 pejabat yang ikut dalam proses lelang jabatan, satu di antaranya tidak lulus tahap seleksi administrasi karena belum dua tahun menempati jabatan administrator.

Seperti diketahui, lelang jabatan tersebut digelar karena ada beberapa pejabat eselon II B Pemkab Bogor yang pensiun, dan rotasi-mutasi yang dilakukan oleh Ade Yasin pada awal tahun 2022.

Baca juga: Kabupaten Bogor buka lelang jabatan enam kursi pimpinan tinggi pratama

Ade Yasin merombak susunan pejabat eselon II B yang sebagian besar menduduki kursi kepala dinas di lingkungan Pemkab Bogor pada Selasa, 25 Januari 2022.

Saat itu bupati melantik tujuh pejabat eselon II B yang terdiri dari kepala dinas, kepala badan, staf asli, serta asisten pemerintahan. 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022