Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto siap untuk membimbing dengan memfasilitasi pelaku bisnis mengenai cara menjual produknya secara online.

"Kami siap mendukung perkembangan sentra industri tersebut dengan memberikan motivasi kepada para pelaku usahanya terutama UMKM," kata Manto dalam keterangannya, Minggu.

Manto merasa bangga ada pelaku usaha di Kota Depok memiliki sentra industri batik. Usaha yang telah berdiri sejak tahun 2015 tersebut, terletak di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Jalan Cendrawasih 7 Blok C3 Nomor 72, Kecamatan Sawangan.

Baca juga: Pemkot Depok komitmen fasilitasi UMKM produksi batik
Baca juga: Pemkot Depok sediakan toko daring untuk beli oleh-oleh khas Depok

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri, ternyata di Depok ada warga yang bisa memproduksi batik khas yang menggambarkan ciri dan sejarah Kota Depok," katanya.

Manto menambahkan, sentra batik tersebut sebelumnya juga sudah diperkenalkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida di salah satu stasiun TV Nasional.

"Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Depok serta janji Wali dan Wakil Wali Kota bahwa Pemkot Depok siap membantu para pelaku UMKM," ujarnya.

Baca juga: Fadel Muhammad dukung Dian Nufarida jadi Ketua Kadin Depok 2021-2026

Dirinya berharap, sentra batik ini dapat terus berkembang. Dengan begitu, bisa memberikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi di Kota Depok.

"Kita dukung batik yang diciptakan oleh warga kita, Semoga ke depannya terus berkembang," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022