Berbagai upaya dilakukan Polres Sukabumi dan jajarannya mulai dari menyediakan hadiah hingga badut untuk menghibur serta mengurangi rasa takut sebagian anak berusia 6-11 tahun yang hendak divaksinasi COVID-19.

"Banyak cara diadakan untuk menarik minat anak agar mau divaksinasi seperti badut lucu dan menyediakan hadiah. Ternyata cara ini efektif mempercepat proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman kepada wartawan di Sukabumi, Selasa.

Harus diakui, ada beberapa anak yang takut disuntik, maka dari itu dengan disediakannya mainan, bingkisan dan dihibur oleh badut anak yang awalnya takut menjadi berani dan mau menjalani vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Sukabumi sasar anak jalanan dan pengamen

Bahkan, Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun disambut dengan antusias mulai dari guru, orang tua murid hingga pelajar. Seperti pada Senin (17/1) menargetkan 9 ribu lebih divaksinasi anak.

Adapun dalam pelaksanaannya, terkait dengan pihak puskesmas dan sekolah setempat untuk melakukan pendataan jumlah dan kondisi anak yang hendak divaksinasi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah terkait masa depan kesehatan anak-anak di Kabupaten Sukabumi berhubungan dengan setiap polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Hesti Dedy untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Dinkes Sukabumi optimistis vaksinasi untuk anak bisa tuntas sesuai target

Dalam kesempatan itu, Dedy bersama Hesty yang merupakan istrinya menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak yang baru saja menjalani vaksinasi. Tidak hanya menghibur, ia pun memberikan bingkisan serta hadiah mainan bentuk apresiasi kepada anak yang berani dan mau divaksinasi.

"Saya meminta kepada seluruh kapolsek agar bisa memotret untuk menarik minat anak sehingga mau divaksinasi, seperti menyediakan hadiah atau badut untuk menghibur anak-anak," katanya.

Baca juga: Vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Sukabumi ditargetkan tuntas dalam 10 hari

Ia pun optimistis menargetkan pemberian vaksin COVID-19 untuk anak bisa dalam beberapa hari ke depan, karena melihat antusiasme anak yang datang cukup tinggi, bahkan dari hasil kunjungan ke beberapa polsek yang menyelenggarakan antusiasme warga tinggi dan masyarakat sadar pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh anaknya.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022