Karawang (Antara Megapolitan) - Aksi bagi-bagi uang mewarnai kampanye akbar atau kampanye terbuka pasangan calon bupati/wakil bupati Saan Mustopa/Iman Sumantri, pada hari pertama kampanye terbuka Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Aksi bagi-bagi uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 tersebut dilakukan oleh beberapa orang tim kampanye pasangan cabup/cawabup di atas panggung kampanye, Lapangan Karangpawitan, Karawang.

Pantauan Antara, aksi bagi-bagi uang kepada massa yang hadir dalam kegiatan kampanye tersebut dilakukan secara terang-terangan oleh tim kampanye pasangan Saan/Iman yang diusung Golkar, Gerindra dan NasDem.

Massa yang berada di dekat panggung saling berebut uang pecahan Rp50.0000 dan Rp100.000 yang dilempar oleh beberapa tim kampanye. Bahkan terjadi saling dorong dan saling sikut antar pendukung dan relawan saat mereka rebutan uang.

Aksi pembagian uang itu sempat diprotes salah seorang yang berada dibawah panggung karena aksi rebutan uang itu bisa memicu kericuhan menyusul banyaknya massa yang berada dibawah panggung.

Sementara itu, pasangan calon bupati/wakil bupati Saan Mustopa/Iman Sumantri mengawali kampanye terbuka Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Kampanye terbuka itu diramaikan dengan hiburan musik dangdut dan pertunjukkan seni tari jaipong. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan orasi politik dari tim kampanye pasangan Saan/Iman.

Ribuan kader partai pengusung, pendukung serta relawan pasangan calon ini "tumpah" di Lapangan Karangpawitan Karawang. Mereka berasal dari berbagai daerah sekitar Karawang.

Sebelum kampanye terbuka di Lapangan Karangpawitan, para pendukung dan relawan pasangan Saan/Iman melakukan konvoi keliling Karawang, dengan menggunakan sepeda motor.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015