Karawang, (Antara Megapolitan) - Puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti pemusatan latihan daerah atau Pelatda Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Karawang, Aries Suparno, Kamis, mengatakan hingga kini sudah ada 27 atlet asal Karawang yang telah masuk dalam Pelatda PON.

"Tetapi diharapkan atlet asal Karawang yang mengikuti Pelatda PON itu bisa bertambah, karena kami menargetkan ada 36 atlet kita yang ikut Pelatda PON, agar atlet Karawang nantinya mendominasi," katanya, di Karawang.

Puluhan atlet asal Karawang yang kini mengikuti PON 2016 di antaranya dari cabang olahraga softball sebanyak empat orang, Hoki enam orang, panjat tebing empat orang dan cabang olahraga sepatu roda empat orang.

Cabang olahraga lainnya, dayung empat orang, judo tiga orang, satu orang cabang olahraga menembak serta satu orang cabang olahraga angkat besi.

"Selain itu, sekarang juga masih ada seleksi atlet untuk Pelatda cabang olahraga anggar," kata dia.

Menurut dia, untuk seleksi Pelatda cabang olahraga anggar akan digelar pada 14-15 Nopember, 28 dan 29 Nopember serta pada akhir Desember 2015.

Ia mengatakan, dari cabang olahraga anggar ditargetkan akan ada delapan atlet asal Karawang yang masuk Pelatda PON. Sedangkan atlet yang dibutuhkan dalam cabang olahraga itu sebanyak 24 orang.

Seleksi atlet untuk Pelatda PON 2015 dari cabang olahraga anggar akan digelar di Bandung, Jawa Barat. Ditengah tahapan seleksi itu, para atlet rencananya akan dikirim ke Hong Kong untuk melakukan uji coba.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015