Bekasi, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mendistribusikan bantuan operasional berupa 123 unit sepeda motor jenis trail kepada sejumlah instansi pemerintah di wilayahnya.

"Kendaraan ini diharapkan bisa membantu kelancaran operasional tugas para penerimanya agar bekerja lebih giat lagi," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis.
 
Bantuan itu didistribusikan masing-masing sebanyak 56 unit kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), 57 unit kepada Badan Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan sepuluh unit kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pendistribusian itu dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bertempat di Alun-alun Kota Bekasi Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kamis (12/11).

Kegiatan itu diawali dengan agenda `coffee morning` yang juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), jajaran Pemkot Bekasi serta para Babinsa dan Babinkamtibmaspol di Kota Bekasi.

Rahmat juga berpesan kepada para penerima bantuan untuk memaksimalkan motor trail merek Kawasaki itu untuk memantau situasi menjelang musim hujan.

"Motor itu masih sanggup untuk menerobos genangan air yang cukup tinggi sekalipun. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal selama musim hujan ini," katanya.

Dikatakan Rahmat, sejumlah kawasan di Kota Bekasi saat ini masih masuk dalam kriteria rawan banjir meski upaya penanggulangan telah dilakukan secara maksimal.

"Masing ada 49 titik banjir yang bisa menyergap kapan saja selama musim hujan berlangsung," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015