Pemerintah Kabupaten Purwakarta meraih tiga penghargaan tingkat Jawa Barat dan nasional menjelang penutupan tahun 2021.

"Hari ini saya menghadiri acara Kreasi Madukara (Kegiatan Refleksi dan Edukasi MPP Bale Madukara). Jadi satu tahun di masyarakat kita melakukan refleksi tadi perjalanannya luar biasa, bahkan baru satu tahun kita sudah menorehkan berbagai macam prestasi luar biasa," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Selasa. 

Setidaknya terdapat tiga penghargaan yang diperoleh oleh jajaran Pemkab Purwakarta.

Di antara penghargaan itu ialah Anugerah Inovasi dari Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa Purwakarta dengan MPP Bale Madukara-nya, menjadi daerah dengan dengan investasi terbaik kelima tingkat nasional. 

Dua penghargaan lainnya yaitu Purwakarta juga masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Barat Tahun 2021 melalui inovasi Ceu Ati dan Menurut Komisi Informasi (KI) Jawa Barat, Purwakarta juga masuk kategori Kabupaten Cukup Informatif urutan ketujuh di Jawa Barat.

Berkaitan dengan MPP Madukara menjadi Mal Pelayanan Terbaik ke-5 tingkat Nasional, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, saat ini ada 36 instansi yang terdiri dari 10 Kementerian dan lembaga, 16 Perangkat Daerah Kabupaten Purwakarta, 1 Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi, 9 BUMN dan BUMD, yang memberikan pelayanan di MPP Madukara dengan 215 jenis layanan dan telah memberikan layanan kepada 63.965 pengunjung dalam setahun belakangan ini.

Bertempat di Bale Sawala Yudhistira, hari ini, Selasa, 07 Desember 2021 Bupati Purwakarta juga berkesempatan meluncurkan Aplikasi SILAPAK PRESTASI atau Sistem Informasi Pelayanan Pro Aktif Promosi Investasi dan Inovasi Pelayanan Publik.

Aplikasi SILAPAK PRESTASI merupakan bagian dari sistem digitalisasi yang terintegrasi dari semua instansi lembaga yang ada di di MPP Madukara dan aplikasi tersebut akan meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat.

Bupati menyampaikan terimakasih dan mengaresiasi kinerja jajaran DPMPTSP Purwakarta yang telah melahirkan MP Bale Madukara, guna mewujudkan visi misi Bupati Purwakarta dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan akses yang mudah. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021