Bupati Bogor Ade Yasin bersepeda atau "gowes" bersama para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, Jumat, pada peringatan HUT Ke-50 Korpri.

"Mari kita semua menjaga semangat kita berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh, mudah-mudahan badan kita tetap sehat dan tetap semangat," ungkap Ade Yasin usai kegiatan yang berlangsung di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan (Bappenda) Kabupaten Bogor itu memberikan pesan kepada para ASN yang ikut serta agar semangat olahraga demi menjaga imunitas di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Sekretariat DPRD Bogor gelar bakti sosial di ponpes peringati HUT Korpri ke-50

"Alhamdulillah walaupun dalam kondisi pandemi kita masih bisa berolahraga gowes bersama. Saya ingatkan jangan berkerumun dan patuhi protokol kesehatan agar tetap aman," kata Ade Yasin.

Sementara Kepala Bappenda Kabupaten Bogor, Arif Rahman menyebutkan kegiatan gowes santai diikuti oleh 300 peserta, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di dua lokasi sasaran warga kurang mampu.

Selain itu, acara dilanjutkan vaksinasi COVID-19 secara massal, festival kuliner serta bazar yang diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Unit Bappenda Kabupaten Bogor.

“Kami mencoba untuk mengkampanyekan  vaksinasi dengan menuangkan tulisan di belakang kaos yakni 'Ayo Vaksin', serta mengutip tagline Gubernur Jawa Barat di depan kaos yaitu 'Teu Vaksin, Teu Ulin', ini yang coba kita sosialisasikan,” kata Arif.

Baca juga: Presiden apresiasi semangat pengabdian Korpri di tengah pandemi COVID-19

Menurutnya, Pemkab Bogor telah menggelar beberapa kegiatan dalam memperingati HUT Ke-50 Korpri yang jatuh pada 23 November.

Kegiatan selain bersepeda yaitu pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang, serta pemberian penghargaan untuk putra dan putri ASN yang berprestasi di lingkup Bappenda.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021