Sebanyak 776 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Pengumuman resmi hasil SKD (seleksi kompetensi dasar) CPNS sesuai jadwal di tahap dua adalah 14-15 November nanti," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Taopik Maulana, di Karawang, Jumat.

Baca juga: 10 ribu CPNS di Karawang dinyatakan lolos seleksi administrasi
Baca juga: Karawang buka pendaftaran CPNS untuk 994 orang

Ia mengatakan dari 334 formasi CPNS yang dibuka, idealnya tersaring dalam tiga besar setiap pos formasi sebanyak 1.002 orang.

Namun yang dipastikan lolos dan mengikuti SKB, jumlahnya hanya 776 orang untuk 334 formasi tersebut

"Jadi jumlahnya berkurang," kata dia.

Menurut dia, jumlahnya berkurang karena salah satunya ada formasi CPNS disabilitas. Selain itu juga karena ada beberapa orang yang gugur di bawah passing grade.

Baca juga: 734 pelamar CPNS Karawang tidak memenuhi syarat

Ia menambahkan peserta SKD CPNS formasi Pemkab Karawang dengan nilai SKD tertinggi adalah 471. Kemudian untuk perangkingan dan pemilihan titik lokasi SKB, masih menunggu kabar lebih lanjut.

"Untuk peserta diberi kebebasan memilih titik lokasi SKB sesuai domisili, namun untuk Karawang, kemungkinan akan diarahkan ke titik lokasi Kantor Regional III BKN Jawa Barat," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021