Bogor, (Antara Megapolitan) - Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, sepanjang Oktober 2015 menyuguhkan acara "Halloween".

"Kegiatan 'Halloween' ini diadakan untuk memberikan hiburan bagi pengunjung yang datang di Safari Malam, yang dibuka mulai pukul 18.30 WIB," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Frans Manansang, di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, ia menjelaskan bahwa rencananya akan digelar berbagai acara lainnya pada kegiatan itu.

Di antaranya adalah "Face Painting" yang bisa diikuti oleh pengunjung. Kemudian, ramalan tarot untuk mengetahui keberuntungan seseorang.

Selain itu, juga diadakan lomba foto "selfie", yakni dengan "Flashmob" menggunakan busana hantu yang menyeramkan, yang identik dengan acara "Hallowen".

Namun demikian, kata Frans Manansang, "Halloween" memang tidak melulu berkesan menyeramkan.
"Ada jugakostum-kostum lainnya yang menarik," katanya.

Dengan adanya kegiatan "Halloween" ini, kata dia, diharapkan para pengunjung merasa terhibur dan menikmati suasana yang berbeda.

Ia mengatakan kegiatan TSI akan terus diadakan dan menyesuaikan dengan event-event tahunan.

Sementara itu, Yulius menambahkan sepanjang Oktober area TSI Cisarua tidak hanya dihias dengan labu labu berwarna oranye, tetapi juga sebagian karyawan maupun karyawati mengenakan kostum ala "hantu".

Di area yang tidak jauh dari Plaza gajah, juga disediakan tempat untuk berfoto bagi pengunjung. Begitu juga di sekitar "Moco" atau rumah hantu di area rekreasi.

Ia mengatakan bagi pengunjung yang akan berkeliling Safari Malam tidak diperkenankan membawa kendaraan sendiri.

Pihaknya menyediakan kereta wisata yang di mana para pengunjung akan dipandu oleh pemandu wisata.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015