Komandan Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersatu dan mendukung upaya penanganan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran.

"Sesuai dengan tagline kita di tahun ini yaitu bersatu dan berjuang kita pasti menang menghadapi pandemi COVID-19, maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menekan laju penyebaran COVID-19," kata Danang di Sukabumi, Rabu.

Menurut orang nomor satu di Kodim 0607 Kota Sukabumi, penanganan COVID-19 tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi harus didukung oleh berbagai pihak khususnya masyarakat.

Baca juga: Personel TNI-Polri blusukan berikan bansos warga terdampak COVID-19 di Sukabumi
Baca juga: Kabupaten Sukabumi kembali berstatus PPKM level 3

Danang menegaskan TNI dan Polri akan selalu bersama masyarakat untuk berjuang agar pandemi ini bisa segera berakhir sehingga aktivitas kehidupan kembali normal.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk membantu menangani COVID-19 adalah selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau bisa saling mengingatkan pentingnya melakukan pencegahan serta membantu warga yang sedang kesusahan akibat terdampak pandemi virus mematikan ini agar bebannya bisa berkurang.

Baca juga: Pengawasan prokes di pusat perbelanjaan Kota Sukabumi ditingkatkan

"Hanya dengan bersatu, kami yakin pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, untuk itu kami mengimbau kepada warga agar selalu mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan virus ini untuk memutus mata rantai penyebarannya," tambahnya.

Di sisi lain, Danang mengapresiasi berbagai elemen masyarakat yang semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan sadar pentingnya vaksinasi. Bahkan, diyakini masyarakat Kota Sukabumi tidak mudah terpancing dengan berbagai isu menyesatkan atau belum jelas kebenarannya yang hanya ingin mengganggu kondusifitas daerah khususnya percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021