Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang memberikan penghargaan kepada agen Program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) terbaik dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan Agen Perisai diberikan kepada Makhroja di Hotel Ibis Atyle Jababeka, sebagai salah satu rangkaian kegiatan pembinaan Perisai Kantor BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang.

"Penghargaan ini bentuk apresiasi kami kepada Agen Perisai yang telah membantu meningkatkan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja di Kabupaten Bekasi," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry, Rubiantara, Rabu.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Jabar serahkan 1.711 beasiswa ahli waris

Dikatakan, perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan ini sesuai amanah Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Andry mengaku luasnya wilayah jangkauan operasional kantor cabangnya membuat kehadiran agen perisai menjadi penting untuk menjangkau masyarakat yang belum terlindungi jaminan sosial.

"Agen perisai ini sangat dibutuhkan khususnya untuk menjangkau pekerja khususnya pekerja informal atau bukan penerima upah," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan bantuan 100 paket sembako pekerja

Kegiatan pembinaan Perisai ini diisi dengan evaluasi dan pembahasan kendala-kendala yang dihadapi Agen Perisai di lapangan yang diselingi dengan permainan menarik sebagai hiburan bagi rekan-rekan perisai.

Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Akhmad Hidayat mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut juga dalam rangka mempererat hubungan dan keharmonisan antarsesama Agen Perisai maupun dengan BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang kembali serahkan santunan pada ahli waris kader posyandu

"Saya hanya ingin menyampaikan bahwa tugas dan peran rekan-rekan Agen Perisai sangatlah menantang, guna melindungi seluruh pekerja yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu mari kita kampanyekan jaminan sosial tenaga kerja kepada seluruh masyarakat pekerja yang ada di sekitar kita," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021