Depok,  (Antara Megapolitan) - Kebakaran terjadi di Restoran Jepang Ramen 1 di pusat perbelanjaan Margo City lantai 1, Kota Depok, Jawa Barat, Senin siang.

"Api cepat dapat dikuasai sehingga tidak membesar dan para pengunjung juga tidak panik," kata Deputy General Manager Christanto Nasution, ketika ditemui di Margo City Depok, Senin.

Ia mengatakan api diduga berasal dari dapur restoran ala Jepang tersebut. Dalam kejadian tersebut juga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

"Fungsi alat pemadam kebakaran disekitar berjalan dengan baik, sehingga api dengan mudah dapat dipadamkan," ujarnya.

Selama kejadian tersebut aktivitas di Pusat Perbelanjaan Margo City berjalan normal hanya lantai satu saja yang diantisipasi. "Margo tetap buka dan pengunjung juga berdatangan," katanya.

Pihak manajemen kata dia mengimbau kepada para tenant untuk benar-benar memperhatikan intsalasi listrik maupun gas yang berfungsi untuk memasak. "Kami memang mempunyai standar untuk memasang instalasi tersebut," katanya.

Sebelumnya Pusat Perbelanjalan Margo City yang terletak di Jalan Margonda juga mengalami kebakaran pada 22 Maret 2015. Mal tersebut terbakar disisi utara pusat perbelanjaan tersebut.

Pengunjung ketika itu dievakuasi dan Margo City ditutup beberapa hari untuk umum untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang berasal dari tempat Karaoke NAV di lantai satu tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan, walau api tidak besar namun pihaknya tetap menurunkan petugas ke lapangan. Sebanyak lima unit mobil pemadam dikerahkan ke Margo City.

"Kami langsung mengirimkan mobil pemadam kebakaran," katanya.



Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015