Pekanbaru (Antara Megapolitan) - Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru lumpuh total karena kabut asap tebal yang mengakibatkan terbatasnya jarak pandang, Jumat. 

"Hingga sore, ada enam maskapai yang membatalkan penerbangan yakni Citilink, Lion Air, Batik Air, Fire Fly, Malindo Air dan Garuda Indonesia," kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Murniati kepada Antara, di Pekanbaru. 

Pembatalan penerbangan enam maskapai tersebut merupakan imbas dari kabut asap yang tidak kunjung membaik. Sejak Jumat pagi hingga sore, jarak pandang hanya sekitar 600 meter.

Keenam maskapai yang membatalkan penerbangan tersebut melayani 29 rute dari 39 rute penerbangan. Ke-29 rute penerbangan yang mengalami pembatalan terdiri dari 23 rute domestik dan lima rute internasional. Sedangkan 10 rute penerbangan lainnya masih dalam status tertunda.

Sementara itu, ribuan penumpang tampak mengular di ruang Pelayanan Penumpang guna melakukan pengembalian tiket untuk diuangkan kembali atau sekedar mencari informasi. 

Pewarta: Fazar Muhardi & Anggi Romadhoni

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015