Medan (Antara Megapolitan) -   Rahmad Wajir Lamsyah Siregar (22) mahasiwa LP3I Bogor ditikam sebanyak dua kali di bagian punggungnya oleh dua orang begal atau perampok di Simpang Jalan Sejati, Medan Tembung, Sumatera Utara (Sumut).

Rahmad Wajir usai membuat laporan di Mapolsek Percut Seituan, kepada wartawan, Senin, mengatakan, peristiwa penikaman itu, terjadi, Minggu (30/8) sekirar pukul 01.30  WIB.'  

Saat itu, menurut Rahmad, dirinya yang menggendarai Honda Beat nomor polisi BM 4610 OK melintas di Simpang Sejati, namun dipepet kedua pelaku dan menendang sepeda motornya hingga terjatuh ke badan jalan.

"Kedua pelaku mencoba merampas sepeda motor milik korban, tetapi dihalangi Rahmad dan terjadi perkelahian," ujar Rahmad.

Kemudian, saat Rahmad sedang berduel dengan seorang pelaku.Dan satu orang begal lainnya menikam bagian bahu sebelah kanan korban dengan menggunakan senjata tajam, dan seterusnya bagian punggung Rahmad, sehingga mengeluarkan darah, serta  tak sadarkan diri di tengah jalan.

"Korban merupakan penduduk Jalan Gurila Medan Perjuangan dilarikan ke Rumah Sakit Haji Medan untuk mendapatkan pertolongan medis," ucapnya.

Sementara, sepeda motor milik korban dilarikan kedua begal itu,, yang telah  berhasil melumpuhkan Rahmad dengan menggunakan pisau.

Linda (25) kakak kandung Rahmad menyebutkan, korban tersebut diselamatkan seorang bapak dan membawanya ke RS Haji Medan.'

"Korban yang mengalami luka tikam itu, mendapat 3 jahitan, lebar 3 inci dan dalam 2 inci," katanya.

Dia menyebutkan, atas kejadian tersebut, korban dan keluarganya berharap agar polisi bisa memberantas pelaku begal dengan tegas, karena merampok sepeda motor dan melukai korban.
    
Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, AKP Luhut B Sihombing, membenarkan perihal kejadian pembegalan tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.  
    
"Pada malam kejadian itu, kita sudah cek tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini, masih kita telusuri dulu dan menyelidikinya guna mengejar para pelaku," ujar AKP Luhut. 22:50:02

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015